Aku adalah Jalan Raya


Aku adalah jalan raya.
Rindu padamu adalah hujan.
Jika hujan datang, aku tak bisa menangkisnya supaya aku tidak basah.

Aku adalah jalan raya.
Rindu padamu adalah hujan.
Aku tidak tahu kapan hujan akan datang.
Jika pun aku tahu, aku tetap tidak bisa menangkisnya supaya aku tidak basah.

Aku adalah jalan raya.
Rindu padamu adalah hujan.
Aku tidak bisa mendatangkan hujan.
Hujan itu yang datang sendirinya.
Entah itu pada waktu terang, entah itu pada waktu gelap.

Aku adalah jalan raya.
Rindu padamu adalah hujan.
Jika hujan datang, tidak ada yang peduli terhadap aku.

Aku adalah jalan raya.
Rindu padamu adalah hujan.
Jika hujan datang, aku tidak pernah bersembunyi.
Namun aku tidak tahu bagaimana memberitahukannya kepadamu.

Temuilah aku.
Jika kamu keluar dari rumahmu, mudah bagimu menemukan aku.
Tersenyumlah dalam hatimu saat kamu melangkah diatas aku.
Tidak perlu melangkah dengan menunduk untuk memperhatikan aku.
Nanti kamu jatuh atau ketabrak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2022

BELAJAR DARI LEA

v